Sejarah Berdirinya Olah Raga Lempar Cakram

Sejarah Berdirinya Olahraga Lempar Cakram


          Lempar cakram ini adalah salah satu cabang olahraga atletik yang sudah dikenal dari zaman prasejarah dulu dan juga telah diketahui sejak zaman yunani kuno. Pada zaman dahulu manusia menyadari sesuatu yaitu perlunya akan ketahanan tubuh dalam berjalan dalam jarak jauh, kecepatan dalam berlari, ketangkasan dalam melakukan lompatan, dan melemparkan sesuatu. 
          Dan didalam suatu buku berjudulkan Odyssy menceritakan tentang gerakan – gerakan dasar dari atletik adalah jalan, lari, melompat, dan melompat yang telah dikenal pada zamannya dahulu yaitu pada zaman prasejarah. Dan dari cerita semacam itu dapat dikatakan bahwa sejak adanya manusia dibumi, gerakan – gerakan tersebut telah dikenal oleh manusia.
          Dari cerita tersebut dapat dikatakan bahwa gerakan – gerakan pada atletik tersebut merupakan gerakan dasar pada manusia. Pada zaman prasejarah gerakan seperti berlari, berjalan, melompat, dan melempar sesuatu lebih dominan digunakan untuk memperjuangkan kelangsungan hidup mereka dan dari itu semua tergantung dari kesehatan jasmani atau raga manusia tersebut.
          Apabila seorang manusia pada zaman prasejarah tidak mampu bertahan hidup dengan berbagai cara serta tidak memiliki keterampilan dalam melakukan gerakan – gerakan tersebut bisa dipastikan bahwa hidupnya dapat terancam oleh binatang buas atau bisa jadi juga terkena korban dari bencana alam sekitar pada zaman prasejarah.
          Atletik sendiri oleh Belanda disebut dengan kata lain yaitu “Atletik is a moerder der spotten”. Dari istilah tersebut memiliki arti yaitu atletik merupakan sebuah cabang olahraga atletik yang menjadi pusat dari semua cabang olahraga atletik. Dan dari sejarah yang telah ada cabang olahraga atletik sendiri merupakan sebuah perlombaan atletik salah satunya adalah lempar cakram yang telah tercatat didalam sejarah baru yang telah terjadi pada zaman purba sekitar 1000 tahun sebelum masehi yang lalu dan dilakukan oleh manusia.
          Dari sejarah tersebut bisa anda temukan dalam sebuah buku karangan pujangga yang berasal dari Yunani yang telah ditulis oleh seseorang yang bernamakan Homeros dimana buku tersebut isinya menceritakan tentang petualangan odysseus. Dimana pada suatu ketika seorang odysseus telah terdampar pada sebuah pulau dimana pulau tersebut bernama Phaeacia, dan pulau tersebut memiliki seorang raja yang memiliki nama raja Alcinaus.
          Lempar cakram merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang sudah banyak diperlombakan baik di dunia maupun di negara kita sendiri di Indonesia. Dari itu semua cabang olahraga yang satu ini memiliki sejarah dan teknik – teknik yang sendiri yang perlu anda ketahui semuanya karena teknik – teknik yang ada pada lempar cakram ini berbeda dari yang lainnya karena setiap cabang olahraga atletik memiliki teknik – tekniknya masing – masing.

Sejarah Berdirinya Olah Raga Lempar Cakram Reviewed by MRizki on 12:43 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Info Olahraga © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Contact

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.