Sejarah Berdirinya Permainan Bola Golf

Sejarah Berdirinya Olahraga Golf

         

Ada pendapat yang mengatakan bahwa golf ditemukan pertama kali di Skotlandia, tetapi pendapat ini belum pasti--asal usul olahraga ini masih diselubungi ketidakjelasan (bahasanya tinggi banget,,, :D). Tentu saja lapangan-lapangan golf tertuadan klub-klub golf tertua di dunia berada di Skotlandia, dan di seluruh dunia, kecuali di Amerika Serikat dan Mexico, permainan ini dikontrol dari St. Andrews di Skotlandia. The Royal and Ancient Golf Club of St. Andrews, yang tetap menjadi sebuah klub anggota privat, mengendalikan aturan permainan, menyetujui perubahan peralatan, dan mengelola Kejuaraan Terbuka dan Kejuaraan Amatir.
Dalam sejarahnya, Golf dikhususkan untuk pria. Oleh karena itu muncul mitos bahwa nama golf berasal dari singkatan "Gentlement 


      Ada banyak pendapat lain yang menyatakan asal muasal golf tersebut, yaitu:

      Klub golf pertama di Inggris adalah Royal Blackheath Golf Club, dan klaimnya sebagai klub golf tertua di dunia dianggap lemah. Klub tersebut menyatakan dibentuk pada tahun 1745, dan berbagai catatan menunjukkan bahwa golf sudah dimainkan secara teratur di padang rumputnya sejak tahun 1608, meskipun kegiatan ini tidak dinyatakan sebagai sebuah acara klub. Royal Blackheath sendiri sebenarnya dibentuk pada tahun 1766, menjadikannya klub tertua yang ada di Inggris.
James I (James VI dari Skotlandia) (1566-1625) membawa klubnya ke London pada tahun 1603 ketika dia diangkat sebagai Raja Inggris, dan dia dikenal telah memainkan golf di padang rumput liar.
     Lapangan golf pertama di Amerika Serikat dibangun di White Sulphur Springs, West Virginia. Oakhust Links dibuka pada tahun 1884 oleh sekelompok pemain Amerika, Skotlandia dan Inggris, dan Oakhust Challenge Medal milik mereka diakui sebagai hadiah golf pertama di Amerika Serikat. Oakhust masih digunakan dan tetap mempertahankan tradisinya dengan hanya mengizinkan pemakain tongkat kayu hickory dan bola asli guttie(guttha-percha). Tee atau tempat pertama kali pemukulan bola golf harus dilakukan di atas pasir, bukan di atas penopang bola dari kayu atau plastik, dan area fairways (area rumput setelah tee) dibiarkan pendek agar kambing bisa berkeliaran dengan bebas.
     Lapangan golf untuk umum pertama di Amerika Serikat adalah Van Cortlandt Golf Course dibuka di New York City pada tahun 1895. Lapangan itu masih digunakan hingga hari ini, sebagai bagian dari Taman Van Cortlandt di Bronx.

Sejarah Berdirinya Permainan Bola Golf Reviewed by MRizki on 6:29 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Info Olahraga © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Contact

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.