Sejarah Berdirinya Bulu Tangkis / Badminton

Sejarah Berdirinya Olahraga Bulu Tangkis


          Permainan bulu tangkis ini hampir sama dengan permainan tenis yaitu tujuan dari permainannya untuk memukul bola atau disebut dengan shuttlecock, melewati jaring pembatas yang disebut dengan Net, agar supaya bola tersebut dapat jatuh di area lawan.
          Dan untuk penjelasan yang lebih lengkap lagi mengenai peraturan serta ukuran lapangan bulu tangkis, mungkin akan di bahas pada materi berikutnya.
          Uniknya diawal orang hanya kenal dengan nama badminton yang merupakan berasal dari sebuah rumah atau istana yang berada di daerah Gloucester-shire, terletak sekitar 200 KM sebelah barat Kota London, inggris. Badminton house, merupakan nama dari istana tersebut, yang menjadi saksi sejarah permainan bulu tangkis yang sangat di gemari semua orang.
          Pemilik istana tersebut bernama Duke of Beafourt, ia bukan orang yang menciptakan permainan badminton. Jadi Badminton hanya sebuah nama yang di dapat dari bangunan tersebut dikarenaka disitu merupakan awal mula dari permainan badminton dimainkan.
Dan selanjutnya, nama badminton mulai dikenal dikalangan atas dan sedikit demi sedikit kemudian menyebar ke seluruh masyarakat. Permainan Badminton tersebut menjadi satu-satunya permainan cabang olahraga yang namanya diambil dari nama bangunan.
          Dan kemudian organisasi olahraga yang menaungi permainan bulu tangkis dunia, Internasional Federasi Bulu tangkis (IBF) berdiri pada tahun 1934. Dan untuk negara-negara yang bergabung di dalamnya diantaranya seperti negara Irlandia, Skotlandia, Inggris, Wales, Prancis, Selandia Baru, Denmark, Belanda dan Kanada.
          Pada saat pertemuan singkat Extraordinary General Meeting yang diadakan di Madrid pada semptember tahun 2006, disana ada yang mengusulkan mengenai perubahan dari nama induk organisasi  International Badminton Federation yang kemudian berubah nama menjadi Badminton World Federation (BWF), dan kemudian usulan itu disepakati oleh semua delegasi dengan jumlah suara 206.

Sejarah Berdirinya Bulu Tangkis / Badminton Reviewed by MRizki on 8:51 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Info Olahraga © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Contact

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.