Sejarah Berdirinya Tolak Peluru

Sejarah Berdirinya Olahraga Tolak Peluru


Sejarah dari cabang olah raga Tolak Peluru 
          Cabang olahraga atletik yang satu ini yaitu adalah tolak peluru dimana olahraga atletik tolak peluru ini sejarahnya telah dimulai dari zaman dahulu kala bersamaan dengan munculnya beberapa olahraga atletik yang lainnya. Namun dari beberapa olahraga atletik yang banyak macam cabang olahraganya, pastinya setiap sejarah dari olahraga atletik tersebut memiliki jalan kisahnya masing – masing yang berbeda asal mulanya bagaimana seperti teknik dan gaya yang berbeda pada setiap cabang olahraga atletik tersebut.
          Olahraga atletik tolak peluru ini sudah ada sejak 2 abad yang lalu. Dan tolak peluru sendiri telah banyak dipraktekkan pada zaman prasejarah dahulu, serta tolak peluru sendiri banyak dimainkan dan telah populer dikalangan pria Britania atau negara Inggris dimana dalam hal tersebut memiliki suatu niatan atau tujuan tertentu dalam melakukan olahraga atletik tolak peluru, yaitu untuk menguji kekuatan para pria dari negara tersebut. Alat atau media untuk melakukan tolak peluru pada zaman dahulu masih berupakan sebuah batu yang berbentuk bulat dan bentuk tersebut berbeda dengan alat tolak peluru yang ada saat sekarang ini.
          Kemudian pada tahun 1950 terjadilah sebuah kemajuan yang sangat besar untuk olahraga atletik tolak peluru ini yang telah tercatat kedalam sejarah, dimana pada saat itu seseorang yang bernamakan O’brien. Dia memulai olahraga tolak peluru ini menggunakan sebuah gaya dimana gaya tersebut tolakannya menghadap kebelakang bagian ring dan kemudian dari gaya tersebut dinamakanlah gaya O’brien atau gaya tersebut dikenal dengan nama lain yaitu gaya meluncur.
          Setelah gaya dari O’brien yang dipraktekkannya, ada sebuah gaya lain yang menjadi populer pada zaman tersebut yaitu menggunakan teknik berputar yang menggunakan lemparan cakram melewati ring tolak peluru bukan bergerak ke arah belakang bagian ring seperti yang telah dipraktekkan seperti O’brien. Namun dari kedua teknik tersebut sama – sama mencapai sebuah keberhasilan ketika seorang atlet mempraktekkan salah satu dari kedua teknik tersebut. Perry O’brien dengan nama lengkapnya Willian Perry O’brien lahir pada tanggal 28 Januari 1982 yang bertempat di Santa Monica, California dan orang yang akrab disapa dengan panggilan O’brien tersebut telah meninggal dunia pada tanggal 21 April 2007 di Santa Clarita, bagian negara California.
Sejarah Berdirinya Tolak Peluru Reviewed by MRizki on 8:01 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Info Olahraga © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Contact

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.